home HIBURAN, Sulap Sebuah Prediksi

Sebuah Prediksi

Pengenalan

Saya yakin trik ini sering dilakukan oleh para pesulap di televisi. Sudah sangat sering, tapi kitanya saja yang tidak tahu triknya, dan seolah-olah si pesulap merupakan orang yang memang bisa membaca pikiran orang. Yang paling penting disini adalah akting. Keterampilan anda berakting akan sangat berpengaruh.

 

Cara Bermain

  • Anda sudah membuat sebuah angka prediksi yang dikemas di dalam amplop.
  • Kemudian anda menulis di papan tulis, angka 1 sampai 9.
  • Lalu anda menyuruh teman anda untuk mencoret sebagian angka. (Misalkan teman anda mencoret angka 1, 2, 4, 6, dan 7)
  • Kemudian anda memisahkan angka yang dicoret dengan yang tidak. Anda menulis di sebelah bawah papan tulis dengan angka yang dicoret yaitu 1, 2, 4, 6, 7. Anda menyuruh lagi mencoret setengah diantara ke lima angka tersebut. (Misalnya teman anda mencoret angka 1, 2, 4)
  • Lalu anda menulis angka yang tidak di coret, yaitu angka 6, 7. Suruh lagi teman anda mencoret diantara keduanya. (Misalkan teman anda mencoret angka 7)
  • Ketika amplop yang isinya merupakan prediksi anda dibuka, tertulis di kertas prediksi anda sebuah angka 7. Menakjubkan, anda sudah tahu teman anda akan memilih angka apa.

 

Trik dan Strategi

  • Anda harus sudah memastikan sebuah angka prediksi, misalnya angka 7.
  • Ketika teman anda mencoret angka 1, 2, 4, 6, 7, anda lihat hasil yang dicoret teman anda ada dalam prediksi anda atau tidak. Ternyata ada yaitu 7, berarti anda tulis lagi di bawahnya.
  • Ketika teman anda mencoret angka 1, 2, 4, kita melihat angka 7 tidak di coret oleh teman anda. Disinilah akting itu berfungsi. Anda harus bisa meyakinkan bahwa semuanya skenario. Misalkan dengan alasan, “Tadi kan yang saya tulis adalah angka yang dicoret, sekarang saya akan menulis angka yang tidak di coret.” Usahakan anda berakting dengan baik, dan tentunya dengan alasan yang baik pula.
  • Ketika teman anda mencoret angka 7, itu sebuah kebetulan. Dengan bangga anda akan mempersembahkan angka prediksi anda. Tapi seandainya teman anda memilih angka 6? Bagaimana? Disinilah fungsinya akting. Katakan kepada teman anda bahwa prediksi anda adalah angka yang tidak di coret. Bagaimana, simpel kan? Hanya masalah keahlian akting, dan percayalah, para pesulap di panggung dan di televisi sangat ahli dalam berakting, dan anda pun harus mengasahnya.

 

 

========================

Ditulis oleh : @idikms

Facebook Comments
TAGS:

IDIK SAEFUL BAHRI

Idik Saeful Bahri, S.H. adalah warganet yang aktif mempromosikan hubungan kuat antara Keagamaan, Kenegaraan, dan Kebudayaan. Bahwa ketiganya merupakan suatu kesatuan yang saling melengkapi, bukan merupakan bagian terpisah yang saling bertentangan. Islam, Indonesia, dan Tradisi, dapat hidup beriringan dalam kehidupan sosial masyarakat. Karena diatas ketiganya berdiri suatu fondasi kuat yang alamiyah dari Tuhan, yaitu Kemanusiaan. Konflik atas dasar pertentangan diantara agama, negara, dan budaya, seharusnya dapat dihindari karena kesadaran akan unsur kesatuan makhluk (Kemanusiaan). Dalam sebagian tulisannya, Idik Saeful Bahri biasa menggunakan nama pena, yakni @idikms.

Tinggalkan Balasan

Bahasa Rakyat