home OPINI Kuliah Tinggi Hanya Untuk Materi?

Kuliah Tinggi Hanya Untuk Materi?

10 orang terkaya di dunia adalah pebisnis. 10 orang terkaya di Indonesia pun berlatang belakang bisnis. Tak ada seorang pun dari latar belakang profesi maupun pegawai negeri yang merajai dalam hal kekayaan. Ini fakta…
.
Lantas untuk apa kau kuliah tinggi-tinggi jika orientasi hidupmu hanya untuk uang dan materi? Kau hanya akan menghabiskan waktu luangmu untuk kekayaan yg terbatas.
.
Maka benar jika seorang kaya mengatakan, ‘si bodoh itu biasanya menjadi bos, dan si pintar hanya menjadi bawahannya’. Karena menjadi kaya tak harus memiliki ijazah.
.
Namun jika orientasimu untuk ilmu dan keridhoan Tuhan, junjunglah pendidikan hingga ajal menjemputmu, karena hidup tak hanya seukur realita. Pasca-kematian lah yang bisa menjadi pembanding kehidupan yang penuh sandiwara ini.
.
Bukankah begitu?

.

Oleh: @idikms

Facebook Comments
TAGS:

IDIK SAEFUL BAHRI

Idik Saeful Bahri, S.H. adalah warganet yang aktif mempromosikan hubungan kuat antara Keagamaan, Kenegaraan, dan Kebudayaan. Bahwa ketiganya merupakan suatu kesatuan yang saling melengkapi, bukan merupakan bagian terpisah yang saling bertentangan. Islam, Indonesia, dan Tradisi, dapat hidup beriringan dalam kehidupan sosial masyarakat. Karena diatas ketiganya berdiri suatu fondasi kuat yang alamiyah dari Tuhan, yaitu Kemanusiaan. Konflik atas dasar pertentangan diantara agama, negara, dan budaya, seharusnya dapat dihindari karena kesadaran akan unsur kesatuan makhluk (Kemanusiaan). Dalam sebagian tulisannya, Idik Saeful Bahri biasa menggunakan nama pena, yakni @idikms.

Tinggalkan Balasan

Bahasa Rakyat